a. Ala impian: Tabungan fleksibel yang membantu pengelolaan keuangan nasabah
b. Ala deposito: Tabungan syariah dengan bagi hasil yang kompetitif dalam waktu jangka
panjang
c. E-wallet: Sistem yang
memudahkan nasabah dalam transaksi sehari hari
d. Tarsetun: Fitur untuk penyetoran dan penarikan tunai secara praktis
Kelebihan Bank Aladin Syariah:
a. Bank Aladin sangat mengedepankan layanan digital yang sejalan dengan Fintech, dengan memberikan kenyamanan dan efesiensi melalui teknologi yang dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, seperti dalam pembukaan rekening secara online, transfer dana, pembayaran tagihan dan sebagainya.
b. Bank Aladin menawarkan Produk dan Layanan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah, sehingga menarik nasabah untuk melakukan segala transaksi keuangan yang etis, dan menawarkan bagi hasil yang kompetitif
c. Bank Aladin menjalin dengan berbagai kemitraan termasuk perusahaan Fintech lain untuk memperluas jangkauan layanan, memperkuat inklusi keuangan syariah di Indonesia, meningkatkan pengalaman nasabah dan memudahkan akses bagi para nasabahnya dengan pelayanan yang berbasis aplikasi digital.
Kekurangan Bank Aladin Syariah:
a. Bank Aladin mengalami persaingan yang sangat ketat karena banyaknya bank yang menggunakan layanan serupa untuk menawarkan kepada pelanggan tetapi Bank Aladin perlu berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan untuk mempertahankan daya saing.
b. Literasi keuangan syariah di masyarakat masih perlu ditingkatkan dan Bank Aladin harus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai produk dan layanan syariah
c. Bank Aladin menunjukkan kinerja keuangan yang variatif dengan periode keuntungan dan kerugian yang perlu diperhatikan oleh Investor
d. Bank Aladin perlu memastikan sistem keamanan yang kuat dan dapat menjaga kepercayaan nasabah karena keamanan data dan kepercayaan nasabah merupakan faaktor krusial dalam perbankan digital.
Komentar
Posting Komentar